Senin, 09 Januari 2017

Menganalisis Film The Terminator dan Game Snake

 Artificial Intelligence
Annisa Imania Putri 11114374 ,Syarifa Isninawati 1A114607 , Ariefah Nur Aisyah 11114575 )

Analisis Game Snake 

Sejarah Game Snake



Snake versi Nokia
Sebelum mulai dengan pembahasan Game Snake Python, saya ingin bahas sedikit mengenai sejarahnya Game Snake. Hampir setiap orang mengetahui game ini, konsep “Game Snake” ini berasal dari tahun 1970-an. “Game Snake” ini dapat diibaratkan seperti Angry Birds sebelum zaman Angry Birds itu sendiri tentunya.
Snake adalah sebuah game sederhana yang diciptakan pada akhir tahun 1970-an pada arcade. Arcade itu sendiri adalah platform game seperti dibioskop-bioskop untuk game takken. Sejak diciptakannya,
kepopulerannya terus meningkat dan akhirnya terkenal sebagai game klasik. Lalu sejak diliris handphone Nokia pada tahun 1998, kepopulerannya semakin meningkat.

Pendekatan Pemecahan Masalah
Apabila dilihat dari keseluruhannya, “Game Snake” terlihat sangat sederhana, yaitu seekor ular yang berburu makanan dan akan memanjang setiap kali dia mendapatkan makanan tersebut. Pada dasarnya ini adalah game yang sederhana, tapi apa yang terjadi saat kita mencoba untuk membuatnya sendiri?
Seperti pada umumnya dalam pembuatan program, kita akan sering temukan kendala. Salah satu kendala yang akan sering muncul adalah cara berfikir. Pada pembuatan game snake ini, saya bersama rekan saya Tiara berlatih cara berfikir dan bagaimana membuatnya sesederhana mungkin. Langkah pertama yang kami coba lakukan adalah membuat bagian yang paling mudah dan tidak terlalu fokus pada bagian yang cukup sulit. Dan ketika ada saatnya kita menemukan bagian yang cukup menantang, yang perlu dilakukan adalah menganalisa terlebih dahulu. Hal yang penting dalam membuat program adalah, kita jangan langsung menuangkan analisa kita kedalam sebuah baris code. Tapi kita perlu memastikan terlebih dahulu apakah analisa itu sudah sesuai atau belum (contohnya adalah dengan membuatnya diatas kertas).
Kekurangan dan Kelebihan
Nah kita sudah mengetahui sedikit tentang sejarah “Game Snake” ini, “Game Snake Python” yang kami buat ini mempunyai beberapa kelebihan yaitu:
Game ini mudah dipahami dan mudah dijalankan.
Kita bebas mengkreasikan  karakter body pada snake yang kita buat.
Karena “Game Snake” ini memiliki kelebihan, tentunya game ini pun memiliki kekurangan yaitu :
Tampilan game ini masih sangat klasik karna masih dijalankan disebuah terminal LINUX karena modul yang kita pakai yaitu “library Curses” dan modul ini hanya support pada OS LINUX.
Game ini juga belum memiliki desain animasi yang begitu menarik.
Pengembangan
Kedepannya kami akan mengembangkan Game Snake ini, dengan menambahkan:
Suara
Snake lain (two player)
Penggunaan UniCurses, agar dapat digunakan di platform Windows


Analisis Film The Terminator (1984-2015)


Dari semua film tentang kecerdasan buatan sebagai gagasan di balik penciptaan sebuah robot, The Terminator adalah yang paling sukses.
Tercatat, film yang ditayangkan pada 1984 ini memiliki empat sekuel, yaitu Judgment Day (1991), Rise of the Machines (2003), Salvation (2009), dan Genisys (2015).
Film ini bercerita tentang Skynet, sang terminator AI, yang bertarung melawan musuh bebuyutan John Connor. Namun di seri kelima, Genisys, ia mendapat tandingan baru Kyle Reese, orang kepercayaan Connor. Selain sukses melambungkan nama Arnold Schwarzenegger, film ini juga dianggap sukses menggambarkan kekhawatiran manusia akan ‘efek samping’ dari kecerdasan buatan itu sendiri.
The Terminator adalah film fiksi ilmiah Amerika yang tayang pada tahun 1984. Film ini juga menjadi film pertama dari seri franchise Terminator.

The Terminator menceritakan seorang robot pembunuh bayaran dengan sebutan Terminator yang dikirim dari tahun 2029 ke tahun 1984 untuk membunuh seorang wanita muda bernama Sarah Connor.
Pada 1984 , dua makhluk tiba di Los Angeles. Yang pertama adalah robot Terminator T-800 Model 101 yang bertugas untuk membunuh Sarah Connor.  Sedangkan yang kedua, seorang pasukan bernama Kyle Reese yang bertugas melindungi Sarah Connor dari Terminator.

Robot Terminator sempat membuat kekacauan terlebih dahulu dengan menyerang beberapa orang. Namun, saat dia menemui Sarah Connor, datanglah Kyle Reese yang langsung menyelamatkan Sarah Connor dan kabur menggunakan mobil.

Terminator dikirim untuk membunuh Sarah karena anak dari Sarah di masa depan adalah orang yang memimpin perlawanan terhadap Skynet dan tentara robotnya. Hal tersebut dijelaskan Kyle kepada Sarah. Beberapa kali kabur, tempat persembunyian mereka selalu berhasil ditemui oleh Terminator.

Film The Terminator ditulis dan disutradarai oleh James Cameron dan diproduseri oleh Gale Anne Hurd.


Sumber :


Mata Kuliah : Pengolahan Teknologi Sistem Cerdas#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar