PERUBAHAN MANAJEMEN
1. PERUBAHAN MANAJEMEN
Maksud dan Tujuan
Pengertian Perubahan
Kehidupan manusia dan organisasi selalu bergerak dan
diliputi oleh perubahan secara berkelanjutan. Perubahan terjadi karena
lingkungan internal dan eksternal. Perubahan berarti bahwa kita harus mengubah
dalam cara mengerjakan atau berpikir tentang sesuatu. Perubahan tersebut dapat
terjadi pada struktur organisasi, proses mekanisme kerja, SDM, dan budaya.
Tujuan Perubahan
Tujuan perubahan disatu sisi untuk memperbaiki kemampuan
organisasi dalam menyesuaikan didi dengan perubahan lingkungan dan disisi lain,
mengupayakan perubahan perilaku karyawan untuk meningkatkan produktivitasnya.
Perubahan harus dilakukan secara hati-hati dengan mempertimbangkan berbagai hal
agar manfaat yang ditimbulkan oleh perubahan harus lebih besar daripada beban
kerugian yang harus ditanggung.
Konsep dasar
Manajemen Perubahan : suatu upaya yg dilakukan manajemen
guna melakukan perubahan berencana dengan menggunakan jasa/ bekerjasama dengan
intervenis/ konsultan. Agar organisasi tersebut tetap survive dan bahkan
mencapai puncak perkembangannya.
Macam2 Perubahan :
Perubahan
tidak berencana
Perubahan
berencana
Kegiatan
1) Suatu perubahan seringkali tidak ada awal dan akhir yang
jelas.
2) Suatu perubahan yang efektif dapat dimulai dengan
perbaikan dalam beberapa bidang tertentu.
3) Suatu perubahan harus berjalan sekaligus, baik secara
top-down maupun bottom-up.
4) Suatu perubahan organisasi memiliki dimensi pribadi yang
penting.
5) Dilakukannya suatu pengukuran adalah kunci bagi suatu
perubahan yang berhasil dan berkelanjutan.
Hubungan dengan proses manajemen layanan lainnya
Hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah mengenai profil
orang – orang yang terlibat dalam perubahan. Profil orang-orang tersebut
seharusnya dapat mengorganisasi informasi dari semua orang terlibat dalam upaya
perubahan. Setiap orang akan mempunyai prioritas dan minat yang berbeda,
berdasarkan fungsi mereka. Kebijaksanaan dan diplomasi harus digunakan ketika
mempresentasikan tujuan perubahan kepada kelompok. Pesan yang sama harus
disampaikan kepada semua orang, bagaimanapun pentingnya, perlu dicermati
hal-hal khusus yang banyak relevansinya kepada kelompok.
2. PENYEBARAN MANAJEMEN
Maksud dan Tujuan
Tujuan: ITIL Release dan Manajemen Deployment bertujuan
untuk merencanakan, jadwal dan mengontrol pergerakan rilis untuk menguji dan
lingkungan hidup. Tujuan utama dari Manajemen Pers dan Manajemen Deployment
adalah untuk memastikan bahwa integritas lingkungan hidup dilindungi dan bahwa
komponen yang benar dilepaskan.
Konsep dasar
Pada dasarnya, kegiatan dan tujuan proses proses Release dan
Deployment Manajemen di ITIL V3 identik Release Management di ITIL V2. ITIL V3
Manajemen Siaran memberikan rincian jauh lebih di bidang perencanaan Release
dan pengujian; ini menyebabkan penambahan dua proses khusus yang dimasukkan di
bawah Manajemen Pers dalam versi ITIL sebelumnya: Manajemen Proyek -
Perencanaan Transisi dan Dukungan , dan Layanan Validasi dan Pengujian .
Kegiatan, metode, dan teknik
Release Manager bertanggung jawab untuk perencanaan dan
pengendalian gerakan Pers untuk menguji dan lingkungan hidup. Tujuan utamanya
adalah untuk memastikan bahwa integritas lingkungan hidup dilindungi dan bahwa
komponen yang benar dilepaskan.
Hubungan dengan proses manajemen layanan lainnya
Dukungan Manajemen rilis
Proses Tujuan: Untuk memberikan pedoman dan dukungan untuk
penyebaran Pers .
Perencanaan rilis
Proses Tujuan: Untuk menetapkan Perubahan berwenang untuk
Rilis Paket dan untuk menentukan ruang lingkup dan isi dari Pers. Berdasarkan
informasi ini, proses Perencanaan Rilis mengembangkan jadwal untuk membangun,
pengujian dan menyebarkan rilis tersebut.
Dukungan Hidup Awal
Proses Tujuan: Untuk mengatasi masalah operasional cepat
selama periode awal setelah penyebaran Rilis , dan untuk menghilangkan
kesalahan yang tersisa atau kekurangan.
3. PEMENUHAN PERMINTAAN
Maksud dan Tujuan
tujuan proses pemenuhan permintaan adalah:
Sumber dan
memberikan komponen layanan standar yang diminta.
Membantu dengan
informasi General, keluhan atau komentar
Model permintaan
Permintaan pemodelan menggunakan metode statistik dan
intelijen bisnis masukan untuk menghasilkan perkiraan permintaan akurat dan
efektif mengatasi variabilitas permintaan. Permintaan modeling menjadi lebih
penting karena peramalan dan manajemen persediaan sedang rumit dengan
meningkatnya jumlah item yang bergerak lambat, yang disebut "ekor
panjang" dari berbagai produk, banyak yang memiliki pola permintaan tak
terduga di mana khas "normal distribusi "asumsi yang digunakan oleh
model tradisional sama sekali tidak memadai. Dalam skenario ini, berhasil
mengelola perkiraan dan persediaan memerlukan canggih permintaan dan pemodelan
persediaan teknologi untuk andal mendukung tingkat layanan yang tinggi.
Hubungan dengan proses manajemen layanan lainnya
Layanan Permintaan Pemenuhan Grup mengkhususkan diri pada
pemenuhan jenis tertentu Permintaan layanan . Biasanya, Tingkat 1 Dukungan akan
memproses permintaan sederhana, sementara yang lain diteruskan ke Pemenuhan
Grup khusus.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar